Kamis, 11 Desember 2008

Apa sich Cinta

Oleh: Chandarocano S.

Banyak orang yang berkata cinta, bahkan anak kecil yang baru masuk kelas 3 Sd sudah bilang cinta. apakah mereka tau arti kata cinta? saya punya pandangan yang berbeda tentang cinta mungkin dapat di pertimbangkan untuk mengetahui seberapa besar kadar cinta di dalam diri kita.

1. Cinta monyet.
cinta sesaat yang terjadi ketika seseorang mulai dewasa, di mana seseorang yang mengalami cinta monyet ini tak bisa mengetahui apakah cintanya itu sungguhan atau hanya sebatas perasaan luar saja. ya kayak monyet gitu, gak jelas

2. Cinta mati
cinta yang sanggup mengorbankan diri sampai mati, tapi jangan salah kalau pasangannya yang mati ya cari ganti

3. Cinta birahi (nafsu)
cinta ini sering melanda kawula muda yang sedang puber, di mana ketika dia ketemu dengan pasanganannya (pacar) senangnya minta ampun, seakan dunia milik berdua, tapi itu pas berdua aja. lain halnya pada saat sendiri-sendiri di antara mereka akan memuja orang lain yang ditemuainya, bahkan lebih parah lagi ingin juga pacaran (mengatakan cinta) kepada orang lain tersebut, maka banyak kejadian satu orang punya pasanggan (pacar) lebih dari satu.

4. Cinta Sejati
apakah cinta sejati itu ada? ya jelas ada dunk, gak percaya? cinta sejati itu adalah cinta di mana seseorang akan selalu ingin membuat orang yang dicintainya selalu bahagia tanpa menginginkan balasan (imbalan), dalam hal ini saya memgambil contoh cinta seorang IBu kepada anaknya yang tunggal, ibu akan selalu memperhatikan anaknya walau dia sendiri harus menderita, ada beberapa kasih ibu yang tidak mungkin bisa di balas karena saking luhurnya cinta itu:

1. Memberikan yang manis dan memakan yang pahit
2. memberikan yang kering dan dia sendiri di tempat yang basah
3. memberikan air susu (asi) yang sebenarnya adalah darah ibu
4. Ketika sianak pergi ibu selalu berdoa untuk keselamatannya
5. dan ketika anak dewasa ia selalu mencarikan jodoh yang baik untuk anaknya, dan masih banyak ketulusan ibu yanglain. inilah cinta sejati?

nah sekarang nilai dirimu sendiri
tanya, bagaimana kadar cintamu itu, termasuk yang mana??

selamat merenung!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar